Rabu, 18 Maret 2015

PENEMU KALENDER

PENEMU KALENDER

Menurut sebuah penelitian, kalender adalah benda yang paling sering dilihat oleh manusia setiap harinya, tidak terkecuali saya.

Jangan sepelekan benda yang satu ini. Dulu saya pernah menafikan arti sebuah kalender. Alhasil, beberapa kali saya saltum alias salah kostum akibat cuek terhadap kalender. Waktu SD, saya pernah tidak pake baju pramuka pas hari Sabtu dan pernah juga tidak bawa baju olahraga karena lupa kalo ternyata itu hari Jum’at.
Tapi yang paling saya sesali sampai saat ini adalah ketika sekitar 20 tahunbeberapa tahun yang lalu saya bangun pagi dan dengan langkah gontai terseret menuju kamar mandi, trus mandi, trus berpakaian seragam, trus pake sepatu, trus menunggu bis jemputan sekolah di depan rumah. Cek percek, bis itu tidak pernah datang karena hari itu adalah hari Minggu! Sungguh saya menyesali sekali kejadian itu! Sampai saat ini kalo diingat-ingat, pengen nangis rasanya. Seperti masih lekat di ingatan betapa masih ngantuknya saya saat itu, betapa dingin air mandinya dan betapa jengkelnya saya sama ibu tetangga yang lewat di depan rumah dan cuman ngeliatin sesosok anak kecil manis yang sedang menunggu bis jemputan sekolah. Bukannya ngasih tahu kalo itu hari Minggu!!!
Maka sejak saat itu, saya berikrar untuk tidak lagi acuh sama yang namanya kalender. Bahkan detik ini ada 3 buah kalender di kamar kos saya. Semuanya kalender 2013. Dan hampir setiap saat mereka saya pandangi untuk mencari-cari warna merah disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar