Rabu, 25 Maret 2015

5 Manfaat Zaitun

Kali ini saya akan share 5 manfaat minyak zaitun, langsung aja disimak informasinya.. :)

1. Sangat baik untuk kesehatan jantung
Minyak zaitun adalah sumber asam lemak tak jenuh tunggal. Ini yang menyebabkan minyak zaitun lebih baik daripada minyak goreng lainnya. Asam lemak tak jenuh tunggal ini baik untuk kesehatan jantung karena dapat menurunkan kadar kolesterol LDL yang berbahaya sekaligus meningkatkan jumlah kolesterol HDL menguntungkan. Minyak zaitun juga dikemas dengan polifenol, antioksidan, vitamin A dan E. Antioksidan ini membantu untuk menetralisir dampak radikal bebas pada tubuh. Oleh karena itu mengonsumsi minyak zaitun secara teratur dapat membantu melawan kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

2. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut
Cukup mengonsumsi minyak zaitun akan menyehatkan kulit dan rambut Anda. Itulah mengapa banyak produk kecantikan mengandung minyak zaitun sebagai bahan utama. Anda bisa mendapatkan manfaat kecantikan dari minyak zaitun tanpa menelannya.

3. Melembabkan kulit
Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit. Jika kulit Anda sangat kering, oles dan pijat sedikit minyak zaitun dan rasakan manfaatnya. Penggunaan secara umum cukup menambahkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam bak mandi Anda. Untuk melembabkan wajah, Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker. Untuk membuat masker wajah dari minyak zaitun, tambahkan beberapa sendok teh madu dan kuning telur. Oleskan masker ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Melembabkan rambut
Minyak zaitun juga dapat melembabkan rambut dan kulit kepala. Rambut akan terlihat bersinar dan mudah diatur. Panaskan sebentar minyak zaitun kemudian oleskan dan pijat rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu jam sebelum keramas. Anda juga dapat membuat kondisioner rambut dengan menambahkan jus lemon dan kuning telur pada minyak zaitun.

5. Memperindah tangan
Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk memperindah tampilan tangan Anda. Cukup oleskan minyak zaitun ke tangan sebelum menggunakan sarung tangan berbahan katun. Biarkan semalaman saat Anda tidur. Meski baunya tidak begitu enak, Anda akan terkejut dengan hasilnya saat bangun tidur. Minyak zaitun juga dapat menghilangkan kutikula dan memperkuat kuku. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan jus lemon. Rendam kuku dalam cairan itu selama 10 menit. Selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar