Rabu, 25 Maret 2015

Cara menjadi orang yang menyenangkan

Kita semua tahu, menjadi orang yang menyenangkan lebih baik daripada menjadi orang yang menyebalkan. Kita sadar dengan hal itu, tapi kadang kita tidak tahu hal apa saja yang membuat diri kita begitu menyebalkan bagi orang lain. Sikap atau tindakan yang menurut kita benar, belum tentu orang lain memiliki pendapat yang sama.

Menjadi orang yang menyenangkan, selain untuk menambah teman, juga bisa membuat semua orang merasa nyaman. Bahkan banyak yang suka atau naksir diri kita. Itu mungkin saja selama ada faktor pendukungnya. Tidak perlu panjang lebar, langsung saja madjongke.com bahas tentang cara menjadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang.

Cara menjadi orang yang menyenangkan

1. Senyum
Murah senyum pada semua orang. Semua tahu hal ini bisa membuat kita tampak menyenangkan bagi orang lain. Sehingga madjongke.com tidak perlu banyak kata untuk bagian ini.

2. Peduli
Peduli dengan apa yang terjadi pada orang lain. Untuk bisa jadi orang yang menyenangkan, jangan salah sasaran. Sebab ada beberapa orang yang tidak membutuhkan bahkan menghindari hal seperti itu. Intinya, peduli dengan orang yang pantas dan memang membutuhkan kepedulian kita.

3. Menjadi pendengar yang baik
Menjadi pendengar yang baik bagi orang lain. Perhatikan dengan baik ketika orang lain mengatakan sesuatu. Meski hanya dengan menganggukan kepala, setidaknya tampak memperhatikan dan tidak bersikap cuek terhadap apa yang dia utarakan.

4. Tunjukan kebahagiaan
Jadi orang yang selalu tampak bahagia. Meskipun ada masalah, jangan tampak murung atau sedih. Tunjukan semangat bahwa kehidupan yang sedang dijalani adalah suatu kenikmatan.

5. Bersikap ramah
Bersikap ramah pada orang yang dikenal. Tunjukan rasa hormat ketika memberikan sapaan. Ini tentu saja, menjadi cara terpenting untuk bisa menjadi orang yang menyenangkan.

6. Tidak membicarakan keburukan orang
Jika tidak ditanya untuk suatu keperluan yang cukup penting, jangan memulai apalagi membicarakan keburukan orang lain. Kalau memang terpaksa, sebaiknya seperlunya saja. Jangan berlarut-larut apalagi sampai membuatnya menjadi sesuatu yang menyenangkan.

7. Tampil menarik
Tampil menarik sesuai keadaan sekitar. Perbaiki penampilan sampai batas kemampuan. Perlu diingat, tetap sesuaikan keadaan agar tidak tampak berlebihan. Perhatikan cara berpakaian dan kebersihan. Ini cukup berpengaruh pada masalah ini.

8. Sering berbaur
Sering berbaur dan berkumpul pada kelompok tertentu. Lebih umum terhadap masyarakat sekitar. Libatkan diri sendiri pada acara-acara tertentu. Jangan terlalu menutup diri terutama pada orang-orang terdekat.

9. Merendah
Merendah dan tidak menyombongkan diri. Sebab sikap sombong tidak membuat orang lain merasa senang. Rasa bangga memang ada tapi bangga terhadap dan oleh diri sendiri.

10. Mengalah
Mengalah untuk menang, atau mengalah bukan berarti kalah. Sering mengalah agar menjadi orang yang menyenangkan. Tapi, untuk keadaan tertentu seperti masalah serius, merugikan, atau dengan orang yang sifatnya menindas atau melunjak, jangan lakukan hal yang satu ini.

11. Percaya diri
Percaya diri dalam keadaan apapun. Jangan malu atau minder dengan apa yang ada pada diri sendiri.

12. Jujur
Jujur dan tidak suka berbohong terutama untuk masalah besar. Selama itu untuk kebaikan, terus menjadi orang yang jujur bukanlah tindakan yang buruk. Selain bisa menjadi orang yang menyenangkan. Kejujuran juga bisa membuat orang yakin dan percaya terhadap apa yang kita bicarakan atau tunjukan.

13. Menghargai
Siapapun, dimanapun, dan kapanpun, bisa menghargai orang lain. Tidak peduli dia orang miskin, jelek, kecil, tidak berguna, dll kita tetap menghargai bahwa dia adalah seorang manusia. Pantas diperlakukan sama dan dihargai selayaknya orang-orang pada umumnya.

14. Bisa menyesuaikan diri
Bisa menyesuaikan diri terhadap perubahan yang ada. Selain itu, bisa juga menyesuaikan diri dengan kelompok atau lingkungan yang baru. Jangan menjadi asing meskipun sebenarnya hal itu adalah sebuah kenyataan.

15. Sopan
Sopan dari tindakan dan sikap. Tunjukan bahwa diri sendiri memiliki kepribadian yang baik. Tidak memalukan bagi orang lain karena sikap yang kurang sopan untuk menjadi orang yang menyenangkan.

16. Membuka diri
Lebih bersikap terbuka bagi orang lain. Tidak menutup diri dari kehidupan luar.

17. Berpikir positif
Selalu berpikir positif dan juga mengimbangi hal seperti ini dengan tindakan positif juga. Orang lain akan merasa senang dan diri sendiri juga akan lebih nyaman.

18. Mandiri
Bisa menjadi orang yang mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain. Bisa mengurus banyak hal sendiri dengan baik.

19. Bertanggung jawab
Agar jadi orang yang menyenangkan menurut orang lain, jadilah orang yang bisa bertanggung jawab. Itu jelas berpengaruh besar terhadap pandangan orang sekitar. Sehingga menjadi orang yang bertanggung jawab, bisa dijadikan cara untuk membuat diri sendiri jadi orang yang menyenangkan.

20. Berbagi
Jangan malas untuk berbagi. Apapun bentuknya wajib melakukan hal ini jika ingin jadi orang yang menyenangkan. Tidak harus berupa barang, ilmu atau pengalaman pribadi juga termasuk. Yang lebih sederhana lagi, berbagi artikel ini pada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar