Rabu, 25 Maret 2015

FAKTA ANEH DAN UNIK ANTARA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

FAKTA ANEH DAN UNIK ANTARA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Berikut ini ada beberapa fakta aneh dan unik antara laki-laki dan perempuan yang diperoleh dari berbagai sumber yang dapat di percaya namun tidak dapat percaya pada dirinya sendiri.

1. Rata-rata perempuan tidur lebih awal 1 jam pada saat malam daripada laki-laki.

2. Jam tidur perempuan rata-rata lebih sedikit daripada laki-laki. Biasanya disebabkan tekanan yang dialami seperti mengurus keluarga, kewajiban memasak, dan sebagainya. Pekerjaan yang multitasking kadang membuat perempuan cenderung lebih mudah terserang tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan depresi.

3. Bayi perempuan cenderung lebih cepat berjalan dan berbicara, bayi laki-laki 2 bulan lebih lambat berjalan dan berbicara.

4. Lebih banyak kehamilan dan kelahiran dengan komplikasi (gangguan) saat mengandung bayi laki-laki daripada bayi perempuan.

5. Rata-rata berat otak laki-laki lebih berat 1,4 kg daripada berat otak perempuan.

6. Rata-rata perempuan cenderung lebih sering menggunakan otak kanan daripada otak kiri dan sebaliknya dengan laki-laki.

7. Rata-rara perempuan dapat melakukan dan sekaligus memikirkan beberapa hal yang berlainan dalam waktu yang bersamaan. Sedangkan laki-laki cenderung lebih fokus pada satu hal saja.

8. Pergantian kelamin lebih banyak dilakukan oleh laki-laki.

9. Perempuan kurang mampu menahan dingin disebabkan permukaan kulit yang lebih besar, sehingga lebih suka pada suhu ruang yang lebih hangat.

10. Laki-laki lebih suka bicara langsung sesuai tujuannya, sementara pembicaraan perempuan berbelit-belit dengan keraguan dan perasaan. Disebabkan serabut penghubung antara belahan otak kanan ( intuisi ) dan kiri ( logika ) lebih sedikit pada perempuan. Sehingga ekspresi perasaan lebih mudah terjadi pada perempuan.

11. Perempuan lebih baik indra penciumannya disebabkan tingginya hormon estrogen yang diketahui sebagai aktivator reseptor penciuman.

12. Perempuan mempunyai 75 % lebih banyak kelenjar keringat/peluh ( yang menghasilkan bau badan ) daripada laki-laki.

13. Kemampuan indra laki-laki untuk mengecap rasa asam, manis dan asin lebih rendah daripada perempuan.

14. Perempuan indra penglihatannya lebih melebar dan meluas hingga 360 derajar sedangkan laki-laki hanya dapat fokus lurus ke depan namun dengan jarak pandang 2 kali lipat lebih jauh daripada perempuan.

15. Perempuan memiliki indra pendengaran 2 kali lipat lebih tajam daripada laki-laki sehingga perempuan lebih dikenal senang bergosip karena ia memang tau dan mendengar segala hal yang ada di sekitarnya.

16. Perempuan memiliki sensor anti bohong yang lebih peka daripada laki-laki bahkan lebih akurat daripada alat detektor kebohongan yang super canggih sekalipun.

17. Laki-laki memiliki sensor nafigasi yang sangat akurat daripada perempuan sehingga laki-laki tidak akan mudah tersesat walau di tinggal di tengah hutan sendirian karena ia bisa membedakan dan mengetahui letak arah mata angin tanpa perlu kompas.

18. Ingatan perempuan lebih tajam dan bertahan lebih lama daripada laki-laki bahkan hingga hal terkecil dan sepele sekalipun.

19. Perempuan lebih mudah tertawa sekaligus marah dan tersinggung daripada laki-laki.

20. Rata-rata laki-laki tidak terlalu memperhatikan penampilan dan hanya fokus pada satu hal, sedangkan perempuan sangat memperhatikan penampilan secara keseluruhan dari segala sisi.


Sebenarnya laki-laki dan perempuan sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan yang sengaja diciptakan oleh Yang Maha Kuasa agar dapat saling melengkapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar