Rabu, 18 Maret 2015

Grace Murray Hopper

Grace Murray Hopper
 
Beliau adalah seorang yang berjiwa kreatif, memiliki pandangan yang luas dan positif pandangan yang berbeda dengan pandangan orang - orang lain di jamannya. Beliau dengan segala talenta yang dimilikinya berhasil menemukan sebuah bahasa pemrograman baru, bahasa pemrograman COBOL.


Grace Murray Hopper

Dia adalah orang ketiga untuk memprogram komputer ini, dan dia menulis buku operasi manual yang memudahkan bagi mereka yang mengikutinya.  Pada tahun 1950, Laksamana Hopper menemukan The Compiler, yang menerjemahkan perintah bahasa Inggris ke kode komputer. Perangkat ini dibuat agar para programmer bisa membuat kode dengan lebih mudah dan dengan sedikit kesalahan atau error.  The Compiler II buatan Grace Hopper, yaitu Flow-Matic, digunakan untuk program UNIVAC I dan II, yang merupakan komputer pertama yang tersedia secara komersial.

Laksamana Hopper juga mengawasi perkembangan bahasa Common Business-Oriented Language (COBOL), salah satu bahasa pemrograman komputer pertama. Laksamana Hopper menerima berbagai penghargaan atas karya dan prestasinya, termasuk kehormatan namanya digunakan oleh salah satu kapal perang AS.


Laksamana Hopper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar