Selasa, 18 November 2014

Kelebihan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Dua varian iPhone 6 terbaru telah resmi dipasarkan sekaligus menggantikan seri iPhone sebelumnya yang terdiri dari iPhone 5, 5C, dan 5S. Sejumlah peningkatan telah dilakukan diberbagai sektor guna memaksimalkan seri iPhone terbaru untuk menarik minat konsumen atas ponsel cerdas besutan Apple serta mengungguli smartphone lain dari vendor pesaing. Harga dan spesifikasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah diuraikan. Namun, apa saja keunggulan dan kelebihan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus? Simak ulasannya berikut ini!


iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Berperan sebagai smartphone terbaru, desain iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dirancang khusus sehingga meninggalkan ketebalan seminim mungkin. Hasilnya keduanya mempunyai desain ramping dan lebih lebar pada sisi layar. Sebut saja iPhone 6 Plus mempunyai layar jernih dan tajam berukuran 5.5 inchi serta menyisakan ketebalan sampai 7.1 milimeter. Sedangkan iPhone 6 memiliki layar lebih kecil 4.7 inchi dan lebih tipis 6.9 milimeter.

Kelebihan iPhone 6 Plus dan iPhone 6 selanjutnya terletak pada kecepatan pemrosesan. Meskipun berinti dua berkecepatan tidak lebih dari 1.4 GHz, namun prosesornya telah menggunakan versi terbaru A8 64-bit plus prosesor skunder M8 yang diklaim mampu memproses lebih cepat serta mampu menangani pekerjaan berat seperti mengedit video dan audio melalui antarmuka dari iOS 8.

Sektor fotografi tidak ketinggalan menjadi keunggulan iPhone 6 Plus dan iPhone 6. Pasalnya kedua iPhone tersebut dijejali kamera 8 Megapiksel yang kaya akan fitur. Dijelaskan bahwa fitur fokus piksel memungkinkan kamera mampu membidik fokus lebih cepat dan lebih baik. Tidak berhenti sampai disitu, masih ada exposure dimana dengan fitur ini pemakai diperkenankan untuk mengatur tingkat kecerahan sebelum menangkap gambar objek. Pada iPhone 6 Plus dibenamkan fitur optical image stabilization yang secara otomatis menyesuaikan gerakan tangan ketika memotret melalui sensor gyro.

Unggul dalam bidang dokumentasi gambar foto, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga unggul dalam hal merekam video. Hasil remakam video akan tampak lebih jernih dan jelas berkat fitur fokus otomatis yang dimilikinya. Cinemetic image stabilization membantu tingkat kestabilan ketika merekam video. Lebih jauh, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mampu merekam video supermotion sampai 240 fps.

Pengguna iPhone 6 akan dimanjakan dengan fitur Apple Pay. Suatu fitur untuk mempermudah pengguna melakukan pembayaran ketika berbelanja di toko online maupun tradisional menggunakan perangkat ponsel iPhone 6. Pengguna juga akan menikmati akses internet super cepat menggunakan jaringand data generasi keempat (4G) LTE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar