Sabtu, 27 September 2014

Yuk, belajar bahasa Ask.fm!

Arti dan Penjelasan dari Istilah-Istilah di ASK.fm

Arti dan Penjelasan dari Istilah-Istilah di ASK.fm

Mungkin orang-orang Indonesia pada baru tau ada sosmed yang lumayan baru dirilis, namanya Ask.fm. Dirilisnya kira kira tahun 2012-2013 kalo gasalah. Nah, bagi yang udah sempet bikin akun disana pasti dibikin bingung sama bahasa-bahasa kayak, likers get. Atau Impersonate+describe gue dong dan bahasa bahasa asing lainnya. Nah sekarang admin bakal bahas satu satu tentang bahasa gaul di ask.fm. So, langsung simak aja ya bagi kamu yang masih bingung!
1. PAP (Post a Picture) = Maksud dari pap itu kita disuruh memposting/ngirimin foto, entah foto apa aja tergantung dimintanya pap apa.
(Contoh : Pertanyaan-> Pap selfie dong, nah kalo ada pertanyaan yang kayak gini kamu tinggal post foto kamu yang lagi selfie)

2. Judge (Menghakimi Sendiri) = Maksud judge itu artinya jadi kayak lebih ke mengkritik seseorang (dalam arti negative) dengan kata kata yang sinis pastinya. Padahal hal yang dikritik itu belum tentu bener, karena itu cuma pendapat yang belum tentu ada bukti akuratnya.
(Contoh Judge Statement- Pernyataan Menghakimi Sendiri : Eh lo tuh ya, jangan banyak kecentilan deh, muka kayak gembel aja banyak gaya.
3. PCBS (Perfect, Cute, Beautiful, Sexy) = Artinya Sempurna, Imut/Lucu, Cantik, dan Sexy. Maksudnya kita disuruh menilai wajah seseorang di ask.fm, kalo emang belum kenal sama orang itu tinggal liat aja ava/foto profil ask.fmnya. Kamu bisa liat gimana muka dia, entah sempurna, cantik, dll.
Kalo dia seksi, kamu bilang pcbs : sexy.
Kalo dia lucu/imut, kamu bilang pcbs : cute.
Kalo dia sempurna, kamu bilang pcbs : perfect.
Kalo dia cantik, kamu bilang pcbs: beauty/beautiful
Kalo dia jelek? Ya, itusih terserah kamu mau jujur bilang dia ugly atau bohong dan pilih salah satu kriteria diatas. Haha, its your choice!
4. Anonymous/Anonim = Anonim itu salah satu hal yang paling menonjol di ask.fm. Kenapa? Karena cuma di ask.fm kita bisa nanya seseorang apa aja semau kita, tanpa orang itu tau siapa yang nanya dia. Nah, fasilitas menyembunyikan identitas ini disebut anonim. Sebenernya sih kalo diartiin anonim itu adalah orang yang tanpa identitas.
5. Lt/Long Though = Nah maksudnya itu jadi kayak gimana sih pemikiran kita terhadap orang tersebut, tapi kalo bisa pemikiran kita itu dibuat sepanjang mungkin, sepalagraf atau beberapa kalimat. Yang jelas agak panjang. Kalo emang belum kenal, sebutin aja apapun yang ada di pikiran kamu tentang dia.
Contoh :
Lt : Keliatannya ramah banget ya, ga sombong, baik lagi, haha btw kita belum kenal ya jadi ga bisa panjang-panjang._. haha nice ava and ntky btw;)
6. Date/Pass = Date itu kencan, Pass itu lewat. Jadi, kalo orang itu cocok sama kriteria kamu, kamu tinggal bilang date, tapi kalo dia ga cocok ya tinggal kamu bilang pass.
7. One Word (Ow) = Cukup sebutin satu kata aja yang mewakili bagaimana orang itu. Inget, jangan lebih dari satu kata.
8. Best Feature (Bf) = Maksudnya itu apa sih bagian terbaik yang si orang itu punya. Entah wajah, rambut, hidung, mata, dll.
9. Likers get = Maksudnya setiap orang yang nge like answer kita darpet sesuatu dari kita
(Contoh : Likers get 10 likes -> nah berarti orang yang ngelike jawaban kita itu harus kita kasih 10 likes)
Kayaknya segitu dulu aja ya yang bisa disampein:) bagi kalian yang udah punya akun ask.fm follow ya @mazarina_ *kalo emang ini ada yang baca HAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar